RSS

DESAIN

Home » » PERBANDINGAN DAN EFEKTIFITAS PEKERJAAN ANTARA PLAT BETON TEBAL 5 cm DAN PASANGAN ½ BATA UNTUK DINDING BAK FILTER IKAN KOI

PERBANDINGAN DAN EFEKTIFITAS PEKERJAAN ANTARA PLAT BETON TEBAL 5 cm DAN PASANGAN ½ BATA UNTUK DINDING BAK FILTER IKAN KOI


Simulasi kekuatan:
1.Analisa kekuatan dinding plat beton tebal 5cm.
Skema pembebanan air.



Pada GB.1 skema pembebanan air air tersebut, daya tekan air semakin kebawah akan semakin besar.Sedangkan pada sebuah konstruksi atau struktur bangunan apapunpasti mempunyai masa efektifitas ketahanan.Dengan bertambahnya usia konstruksi tersebut maka grafik kekuatan dari struktur tersebut pasti akan mengalami penurunan.Yang dimungkinkan akibat penurunan kekuatan struktur tersebut dimungkinkan berakibat pada terjadinya retakan-retakan atau kerusakan. Sprit GB.2.
Untuk mengatasi permasalahan ter sebut, atau meminimalkan kemungkinann terjadinya kerusakan atau retakan, atau untuk memperpanjang usia keawetan ataupun ketahanan struktur tersebut dalam menerima beban.Maka akan kita gunakan metode atau teori struktur monolid (struktur saling mengikat).Struktur monolid adalah suatu pekerjaan struktur dimana mengkondisikan pertemuan antar plat itu dalam keadaan saling mengikat dan menyatu oleh beton bertulang.Sehingga apabila satu atau beberapa bagian sisi plat mengalami takanan maka sisi plat yang lain akan memberikan daya dukung untuk menahan beban atau tekanan tersebut. Sprt GB.3.
Dengan struktur monolid atau saling mengikat bagi kami belum cukup untuk dapat memberikan rasa aman, nyaman dan awet.Kerena tujuan utama kita mendirikan sebuah bangunan adalah untuk bisa memberikann suatu kemanfaatan bagi masarakat banyak. Satu manfaat yang bisa diambil oleh orang dari apa yang sudah kita upayakan akan menjadi suatu kemuliaan tersendiri untuk kita di hadapan ALLAH SWT. Oleh karena itu tentunya kita berharap agar bangunan yang telah kita kerjakan akan berdiri tegak untuk selama mungkin sehingga bisa di ambil juga manfaatnya untuk anak cucu kita nanti.
Kita kembali ke permasalahan awal, dengan struktur monolid masih dimungkinkan terjadinya lendutan pada dinding plat.Sehingga terjadi retakan pada sisi luar dan keadaan plat akan melengkung.sprt GB.4.Untuk mengatasi hal tersebut maka kita harus memperhitungkan tebal plat dan penulangan yang akan kita gunakan.


Untuk perhitungan tebal plat dan tulangan yang digunakan, kita memakai metode SK.SNI, yaitu metade beton ultimate. Dan literature yang kita gunakan untuk mendesain tebal plat dan besarnya tulangan adalah buku karya Ali Asroni (dekan ITS Tekhnik sipil) dengan judul Balok dan plat beton bertulang.





2.Anlisa kekuatan dinding pasangan ½ bata.
Untukpekerjaan pasangan bata menurut analisa kami terdapat beberapa kelemahan. Pada posisi GB.1 di mungkinkan bisa terjadi retakan di kemudian harinya, akibat penurunan dari pada grafik kekuatan struktur bata tersebut.Karena semakin lama ketahanan struktur tersebut semakin melemah, sedangkan beban air merupakan beban tetap yang tidak akan mengalami penurunan.
Sedangkan dalam analisa kami permasalahan tersebut belum kita temukan solusinya.Karena struktur dengan pasangan ½ bata tersebut tidak termasuk dalam kategori struktur monolid atau saling mngikat.


Dengan adanya kolom praktis belum cukup menahan daya tekan air dalm jangka waktu lama, dimana grafik kekutan struktur ½ bata tersebut berada pada sekian persen penurunan dari keadaan awal. Hal ini terjadi karena ujung bawah dari kolom praktis tidak monolid dengan pondasi,sehingga di mungkunkan terjadi pergeseran.





0 Responses to "PERBANDINGAN DAN EFEKTIFITAS PEKERJAAN ANTARA PLAT BETON TEBAL 5 cm DAN PASANGAN ½ BATA UNTUK DINDING BAK FILTER IKAN KOI"

Post a Comment

SEBAGAI PNGUNJUNG YANG BAIK TINGGALKAN KOMENTAR walau sepatah kata...
KOMENTAR ini juga sebagai Media Konsultasi Dan Tanya Jawab Seputar Desain dan Struktur..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

JASA BANGUN DAN DESAIN ARSITEKTUR

BLOG INI ADALAH BLOG YANG MEMBERIKAN PELAYANAN PADA PENGUNJUNG YANG INGIN BERKONSULTASI MENGENAI PERENCANAAN RUMAH DAN ARSITEKTUR (Konsultasi 100% GRATIS).

BAGI ANDA YANG INGIN MEMBANGUN SEBUAH RUMAH SILAHKAN GUNAKAN JASA KAMI MELALUI BLOG INI.

KAMI BISA MEMBANTU ANDA DALAM:

1. MEMBANGUN RUMAH ANDA SIAP HUNI TRIMA KUNCI

2.Membuatkan gambar kerja dengan lengkap.

-Lay out

-Tmpak depan

-Tampak samping ka+ki

-Tampak belakang.

-Tampak Potongan (Selengkapnya)

-Rencana Pondasi.

-Rencana Strukture Beton(Selengkapnya)

-Rencana Atap(Selengkapnya)

-Rencana Plafont.

-Rencana Instalasi Listrik.

-Rencana Instalasi Air.

-Detail Kuda2(selengkapnya)

-Detail Pintu Jendela (Selengkapnya).

3.Membuatkan Desain Interior.

-Gambar Penempatan Prabot Furniture.

-Gambar Bentuk/Model Furniture yang Sesuai.

4.Membuatkan Gambar 3 Dimensi

-Visual 3D Depan

-Visual 3D Pojok Depan Ka+Ki

-Visual 3D Samping Ka+Ki

-Visual 3D Belakang.

5.Membuatkan Rencana Anggaran Biaya+Rekapitulasi Kebutuhan Bahan Dan Tenaga.


UNTUK MELIHAT HASIL KARYA KAMI BAIK DESAIN RUMAH ATAUPUN PRODUKSI FURNITURE, SILAHKAN KLIK MENU MY PRODUCKS, RENCANAKAN PEMBANGUNAN RUMAH ANDA DENGAN MENGGUNAKAN JASA KAMI HANYA DENGAN Rp, 40.000 /m2 Luas Lantai ( Lengkap mendapatkan 4 item pekerjaan DESAIN di atas) Per 1 Desember kami menaikan harga demi Peningkatan kualitas.

Mengapa anda perlu jasa kami dalam mendesain rumah ????????

JASA BANGUN RUMAH BLITAR


 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash One Converted into Blogger Template by Jimbefurniture