RSS

DESAIN

Home » » Mengubah Tiang Teras Beton Menjadi Marmer

Mengubah Tiang Teras Beton Menjadi Marmer


            Kadang kita sering membayangkan untuk memiliki rumah mewah yang menjadi pusat kekaguman oleh tamu2 kita yang berkunjung ke rumah.Namun apa daya apabila dana tak mencukupi.Pasti anda ingin dengan dana yang pas2an dapat merubah tampilan rumah anda menjadi lebih mewah dari sebelumnya.
ok! sekarang akan saya berikan sebuah tips cara mengubah tiang teras rumah anda yang hanya terbuat dari beton cor agar bisa menjadi serangkaian tiang yang seolah terbuat dari bebatuan marmer. Coba anda bayangkan?? pastilah tampilan rumah anda akan menjadi lebih elegan dan mewah banget deh!!simak baik2 cara di bawah ini,
           Reka oles bebatuan marmer adalah pengembangan dari reka oles melamine warna kedap atau melamine colour enamel,untuk memberikan nuansa yang menyerupai bebatuan marmer.
Tahap aplikasi nuansa marmer
1.Persiapan permukaan benda kerja
          Benda kerja harus direka oles dulu dengan melaminewarna putih secara rata dan ahalus.Pemilihan milamine enamel,agar lapisan ini kuat menahan dispersi warna marmer di permukaanya.Hal ini sesuai kemampuan milemine yang dalam beberapa saat dapat menahan thinner.Permukaan yang telah direka oles milamine warna kedap putih tidak perlu di amplas,cukup di bersihkan dari debu dan bahan  pengotor,misalnya oli,gemuk dan lem.
2.Pengabutan biang warna marmer
            Semprotkan biang warna anilineatau woodstain yang ccocok dengan warna jenis bebatuan marmer,misalnya jenis perlinorosato yang berwarna dominan krem,atau marmer yang berwarna putih dengan nuansa garis abu2 hitam sepertiarabescato chorcia yang batu aslinya berasal dari italia.
Setiap jenis marmer di analisis jenis kombinasi warnanya yang ada serta prosentase setiap setiap jenis warna dan komposisinya.Dengan demikian kita dengan mudahmengabutkan woodstain hasilanalisis tersebut ke permukaan lapisanmilamine enamel putih yang telah di siapkan.Pengabutan dengan alat semprotyang anginya di atur kecil,di imbangi dengan pengeluaran volume bahan yang juga minim sehingga hasil penyemprotanya mangabut lembut dan rata di permukaan milamine berwarna putih tersebut.
3.Pembentukan nuansa marmer
           Untuk nuansa marmer perlu di bentuk dulu bebatuan granit,baru setelah itu di kombinasi dengan pola marmer sehingga ritmis.Bidang kerja yang telah di kabutkan dengan stain,di perciki secara rata dengan menggunakan pistol semprot tabung atas,dengan cara menyetel angin kecil dengan bahan yang lebih besar di bandingkan dengan penyemprotan gerimis.Pemercikan dapat pula dengan sisir dan sikat gigi,dapat pula dengan kuas yang di antuk2an pada sisi jari kita.Bhan yang di recikan adalah thinnner yang cepat menguap,misal thinner cuci atau thinner yang di kandungkan kelompok alkiholnya cukup tinggi seperi metanol atau yang abanyak kandungan asetonya.Dengan recikan sebagai gerimis,woodstain akan didispersi atau akan dikembangkan butiran-butiran kabut dan membentuk bercak granit.Apabial recikanya masih belum menyamai pola granit,sebaiknya ulangi recikanya sekali lagi.Bila perlu tambahkan partikel kabutanya dengan bahan biang warna atau woodstain,pada bagian yang belum memuaskan.
              Setelah berbentuk pola granit,dapat di kombinasi dengan bentukan lempeng batu atau blog2 marmer. Pembentukan langsung saja di lakukan di atas pola granit tadi,dengan cara meneteskan dengan ibu jari kita atau mencoretkan kuas basah yang memakai thinner campuran jenis thinner super dengan jenis thinner cuci atau thinner yang cepat kering.Tunggu sebentar ,maka akan timbul pola marmer yang menakjubkan.Bila sudah puas dengan penciptaan marmer,bidang olesan dapat kita lapisi dengan pelapis pengunci agar pola tersebut permanen.
4.Pelapisan pengunci pola marmer.
         Lapisan pengunci pola marmer di maksudkan untuk memantabkan pola marmer yang telah terbentuk sehingga berubah dan jadi permanen.Untuk pelapisanya di gunakan milamine sanding sealer yang cukup kadar pengerasnya.Penyemprotanya tidak boleh terlalu tebal.Untuk hasil yang baik penyemprotan di lakukan selapis demi selapis dengan tipis.
5.Pelapisan akhir nuansa bebatuan marmer
             Pelapisan akhir reka oles nuansa marmer ini dapat di lakukan dengan menggunakan berbagai bahan reka oles lainseperti polyester yang memiliki jenis film bening gilap(clear gloss).Akan di dapatkan ketebalan lapisan yang bauk dan awet serta indah berkilau. Pelapisan akhir ini akan menghasilkan nuansa mermer yang mengkilap seperti kaca.Penyemprotan boleh dilakukan dengan tebal,hingga berkesan gilap seperti kaca bening dan kekentalanya berkisar antara 12,5 detik F4.Jangan lupa membubuhkan hardener 10%pada reka oles milamine.
             Demikian Artikel pada kesempatan ini semoga bermanfaat bagi anda pengunjung setia jimbefurniture.blogspot.com...........


1 Responses to "Mengubah Tiang Teras Beton Menjadi Marmer"
Unknown said...

Butuh Marmer, untuk lantai marmer, pilar marmer, dan kerajinan marmer lainnya, ya di marmer123.com


February 7, 2017 at 2:24 AM

Post a Comment

SEBAGAI PNGUNJUNG YANG BAIK TINGGALKAN KOMENTAR walau sepatah kata...
KOMENTAR ini juga sebagai Media Konsultasi Dan Tanya Jawab Seputar Desain dan Struktur..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

JASA BANGUN DAN DESAIN ARSITEKTUR

BLOG INI ADALAH BLOG YANG MEMBERIKAN PELAYANAN PADA PENGUNJUNG YANG INGIN BERKONSULTASI MENGENAI PERENCANAAN RUMAH DAN ARSITEKTUR (Konsultasi 100% GRATIS).

BAGI ANDA YANG INGIN MEMBANGUN SEBUAH RUMAH SILAHKAN GUNAKAN JASA KAMI MELALUI BLOG INI.

KAMI BISA MEMBANTU ANDA DALAM:

1. MEMBANGUN RUMAH ANDA SIAP HUNI TRIMA KUNCI

2.Membuatkan gambar kerja dengan lengkap.

-Lay out

-Tmpak depan

-Tampak samping ka+ki

-Tampak belakang.

-Tampak Potongan (Selengkapnya)

-Rencana Pondasi.

-Rencana Strukture Beton(Selengkapnya)

-Rencana Atap(Selengkapnya)

-Rencana Plafont.

-Rencana Instalasi Listrik.

-Rencana Instalasi Air.

-Detail Kuda2(selengkapnya)

-Detail Pintu Jendela (Selengkapnya).

3.Membuatkan Desain Interior.

-Gambar Penempatan Prabot Furniture.

-Gambar Bentuk/Model Furniture yang Sesuai.

4.Membuatkan Gambar 3 Dimensi

-Visual 3D Depan

-Visual 3D Pojok Depan Ka+Ki

-Visual 3D Samping Ka+Ki

-Visual 3D Belakang.

5.Membuatkan Rencana Anggaran Biaya+Rekapitulasi Kebutuhan Bahan Dan Tenaga.


UNTUK MELIHAT HASIL KARYA KAMI BAIK DESAIN RUMAH ATAUPUN PRODUKSI FURNITURE, SILAHKAN KLIK MENU MY PRODUCKS, RENCANAKAN PEMBANGUNAN RUMAH ANDA DENGAN MENGGUNAKAN JASA KAMI HANYA DENGAN Rp, 40.000 /m2 Luas Lantai ( Lengkap mendapatkan 4 item pekerjaan DESAIN di atas) Per 1 Desember kami menaikan harga demi Peningkatan kualitas.

Mengapa anda perlu jasa kami dalam mendesain rumah ????????

JASA BANGUN RUMAH BLITAR


 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash One Converted into Blogger Template by Jimbefurniture