RSS

DESAIN

Home » » Desain Rumah Sehat

Desain Rumah Sehat



Pada saat kita merancang sebuah desain rumah, bukan hanya tampilan yang cantik,nyaman untuk di tempati dan murah dalam pembiayaan saja yang patut di perhitungkan.Namun masih ada satu aspek yang seharusnya wajib anda terapkan.Yaitu, rancanglah rumah anda menjadi rumah yang sehat bagi keluarga anda.Karena apabila rumah kita berada pada wilayah perkotaan sudah pasti polusi udara menjadi musuh besar bagi keluarga kita. Polusi dan allergen paling banyak terdapat dalam udara bebas di luar rumah tetapi polutan dan alergen yang berasal dari dalam rumah pun banyak macamnya terutama jika kebersihan rumah kurang terjaga.Maka dari itu bagi kita khususnya yang tinggal di wilayah perkotaan,yang ingin menjaga agar setiap udara dalam ruangan rumah kita senantiasa bersih,sehingga keluarga kita terhindar dari berbagai macam masalah kesehatan,seperti asma,alergi dan COPD, maka wajib menerapkan tips yang akan saya sampaikan berikut ini

1. Rajin-rajinlah membersihkan perabot rumah, terutama di dapur dan toilet.Satu hal lagi yang sering kita lewatkan adalah kebersihan di atas eternity atau plafont rumah,sehingga biasa diatas plafont banyak terdapat debu yang tebal. Hal itu terjadi karena debu dari luar akan masuk dari celah genteng dan mengendap di atas eternity plafont, terlebih lagi apabila jalan di depan rumah dilewati banyak kendaraan.Agar hal tersebut tidak terjadi dan ber akibat mengganggu kesehatan maka kita harus rutin membersihkanya..
2. Satu hal lagi yang menakutkan lebih dari 85% penyakit CPOD (Penyakit paru obstruktif kronis) di Amerika disebabkan oleh rokok. Sehingga perokok aktif maupun pasif sama-sama dirugikan dalam hal kesehatan terlebih kenyamanan.Maka dari itu apabila ada salah satu anggota keluarga kita yang memiliki kebiasaan merokok wajib kita ingatkan untuk berhenti merokok.Apabila tidak biasa sarankan apabila merokok harus di luar rumah. 

3. Pergunakan seminimal mungkin pembersih berbahan kimia. Sperti pengharum ruangan,parfum,pembersih kaca,pembersih lantai dan lain sebagainya. Menurut Len Horovitz, M.D. Spesialis paru-paru dari Lenox Hill Hospital, New York, jika ingin udara yang lebih bersih maka bersihkanlah rumah dengan baik, bukan dengan menyembunyikan udara yang tidak bersih dengan parfum atau pewangi ruangan.
4.Periksa dan kontrol secara rutin hewan peliharaan anda, jaga kebersihanya sehingga tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kesehatan udara di rumah anda.
5.Bersihkan secara rutin sarung bantal dan sprei tempat tidur anda, hal ini dapat mencegah timbulnya tungau yang dapat memicu alergi.
6.Rancang dan desainlah ventilasi rumah anda dengan baik.Agar asupan sinar matahari cukup di dalam ruangan rumah anda.
7.Sisakan sedikit tanah kosong di sekitar rumah anda, terutama di halaman rumah.Hal ini nantinya akan kita gunakan sebagai lahan hijau,sehingga udara di sekitar rumah kita menjadi lebih segar.
8.Apabila lahan anda sempit cukup anda menanam tanaman bunga-bungaan yang di tanam di pot bunga dengan ukuran yang di sesuaikan kebutuhan.Tinggal kita harus pintar2 mengaturnya agar sisa ruangan yang sempit dapat di tempati berbagai macam bunga2.Untuk keterangan no 8 ini agar lebih jelas dan lengkap pada kesempatan yang akan datang saya akan menerbitkan artikel berjudul”berkebun dirumah lahan sempit” tunggu tanggal mainya ya kawan!!!...........
Sekian artikel dari saya atas kurang lebihnya mohon maaf trimakasih…………….


0 Responses to "Desain Rumah Sehat"

Post a Comment

SEBAGAI PNGUNJUNG YANG BAIK TINGGALKAN KOMENTAR walau sepatah kata...
KOMENTAR ini juga sebagai Media Konsultasi Dan Tanya Jawab Seputar Desain dan Struktur..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

JASA BANGUN DAN DESAIN ARSITEKTUR

BLOG INI ADALAH BLOG YANG MEMBERIKAN PELAYANAN PADA PENGUNJUNG YANG INGIN BERKONSULTASI MENGENAI PERENCANAAN RUMAH DAN ARSITEKTUR (Konsultasi 100% GRATIS).

BAGI ANDA YANG INGIN MEMBANGUN SEBUAH RUMAH SILAHKAN GUNAKAN JASA KAMI MELALUI BLOG INI.

KAMI BISA MEMBANTU ANDA DALAM:

1. MEMBANGUN RUMAH ANDA SIAP HUNI TRIMA KUNCI

2.Membuatkan gambar kerja dengan lengkap.

-Lay out

-Tmpak depan

-Tampak samping ka+ki

-Tampak belakang.

-Tampak Potongan (Selengkapnya)

-Rencana Pondasi.

-Rencana Strukture Beton(Selengkapnya)

-Rencana Atap(Selengkapnya)

-Rencana Plafont.

-Rencana Instalasi Listrik.

-Rencana Instalasi Air.

-Detail Kuda2(selengkapnya)

-Detail Pintu Jendela (Selengkapnya).

3.Membuatkan Desain Interior.

-Gambar Penempatan Prabot Furniture.

-Gambar Bentuk/Model Furniture yang Sesuai.

4.Membuatkan Gambar 3 Dimensi

-Visual 3D Depan

-Visual 3D Pojok Depan Ka+Ki

-Visual 3D Samping Ka+Ki

-Visual 3D Belakang.

5.Membuatkan Rencana Anggaran Biaya+Rekapitulasi Kebutuhan Bahan Dan Tenaga.


UNTUK MELIHAT HASIL KARYA KAMI BAIK DESAIN RUMAH ATAUPUN PRODUKSI FURNITURE, SILAHKAN KLIK MENU MY PRODUCKS, RENCANAKAN PEMBANGUNAN RUMAH ANDA DENGAN MENGGUNAKAN JASA KAMI HANYA DENGAN Rp, 40.000 /m2 Luas Lantai ( Lengkap mendapatkan 4 item pekerjaan DESAIN di atas) Per 1 Desember kami menaikan harga demi Peningkatan kualitas.

Mengapa anda perlu jasa kami dalam mendesain rumah ????????

JASA BANGUN RUMAH BLITAR


 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash One Converted into Blogger Template by Jimbefurniture