RSS

DESAIN

Home » » Mendesain Interior Kamar Anak

Mendesain Interior Kamar Anak



Jangan anggap mudah dalam mendesain kamar anak, Pasalnya desain kamar anak cenderung lebih sukar untuk di pahami,tidak seperti dalam mendesain rumah ,toko, ataupun kantor yang ownernya lebih mudah di ajak komunikasi.Karena dalam mendesain kamar anak yang kita ajak diskusi adalah orang tuanya. Dengan keadaan seperti ini satu masalah sudah munculKarena yang dominan cenderung permintaan mama dan papanya yang minta begini begitu tanpa memperdulikan sang anak.
Padahal akan lebih baik dalam mendesain kamar anak yang di dominankan adalah keinginan sang anak.Bukan malah mengira sang anak tidak punya ide apapun tentang interior kamarnya sendiri.

Tapi kadang ada juga klien yang membantah. Alasannya: “Mas anak saya itu masih  baru usia 3 atau 4 tahun. Dia belum ngerti apa-apa to mas? nanti malah jelek jadinya?”.
Pertanyaan seperti itu memang kadang benar tapi tidak selalu benar.Dalam mendesain kamar anak kita harus cenderung mengenal mereka, meggali informasi tentang hobby mereka , aktivitas mereka sampai juga warna favorit mereka. Menyelami dunia mereka dan berkomunikasi dengan bahasa mereka.
Dari banyak informasi yang telah kita dapatkan tentang apapun yang mereka senangi dan tidak mereka senangi,kemudian coba kita bayangkan komposisi yang unik,menarik dan proporsional.Dari sini kita telah dapat 1 tahap pra desain interior kamar anak.
Masalah besar yang perlu di perhutungkan adalah bagaimana kita membuat desain jangka panjang. Bukan desain 2 atau 3 tahun harus ganti lagi.Dengan dany6a faktor pertumbuhan anak yang cepat dan sering berganti minat.
Rumusnya adalah untuk barang 2 seperti tempat tidur ,alamri,meja dan pintu kita jangan menggunakan desain yang spesifik dengan anak.Contohnya almari bentuk robot,tempat tidur bentuk mobil dll. Oleh karena itu konsep desain seperti itu baik di gunakan hanya pada hiasan dinding , hiasan atap dan dekorasi tempat tidur.Jadi sewaktu2 mereka bosan kita dapat dengan mudah menggantinya.Karena konsep desain interior anak yang baik adalah desain yang sewaktu2 bisa di ubah tampilanya.Seiring dengan tumbuh kembangnya sang buah hatu.Apapun yang kelak mereka butuhkan siapkan space ruangan yang nantinya akan di gunakan apabila dia sudah memerlukanya,se[erti space ruang untuk meja belajar dan meja rias.

Selain dalam hal desain tampilan yang telah saya jabarkan di atas.Perhatikan juga sirkulasi udara ke kamar tersebut. Untuk anak-anak di bawah lima tahun, akses dari dan ke kamar ortu harus menjadi pertimbangan.Jangan sampai orang tua terlalu jauh dalam menjangkau  kamar anaknya.
Sekian tips dari saya semoga bermanfaat.......
Trimakasih.............


0 Responses to "Mendesain Interior Kamar Anak"

Post a Comment

SEBAGAI PNGUNJUNG YANG BAIK TINGGALKAN KOMENTAR walau sepatah kata...
KOMENTAR ini juga sebagai Media Konsultasi Dan Tanya Jawab Seputar Desain dan Struktur..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

JASA BANGUN DAN DESAIN ARSITEKTUR

BLOG INI ADALAH BLOG YANG MEMBERIKAN PELAYANAN PADA PENGUNJUNG YANG INGIN BERKONSULTASI MENGENAI PERENCANAAN RUMAH DAN ARSITEKTUR (Konsultasi 100% GRATIS).

BAGI ANDA YANG INGIN MEMBANGUN SEBUAH RUMAH SILAHKAN GUNAKAN JASA KAMI MELALUI BLOG INI.

KAMI BISA MEMBANTU ANDA DALAM:

1. MEMBANGUN RUMAH ANDA SIAP HUNI TRIMA KUNCI

2.Membuatkan gambar kerja dengan lengkap.

-Lay out

-Tmpak depan

-Tampak samping ka+ki

-Tampak belakang.

-Tampak Potongan (Selengkapnya)

-Rencana Pondasi.

-Rencana Strukture Beton(Selengkapnya)

-Rencana Atap(Selengkapnya)

-Rencana Plafont.

-Rencana Instalasi Listrik.

-Rencana Instalasi Air.

-Detail Kuda2(selengkapnya)

-Detail Pintu Jendela (Selengkapnya).

3.Membuatkan Desain Interior.

-Gambar Penempatan Prabot Furniture.

-Gambar Bentuk/Model Furniture yang Sesuai.

4.Membuatkan Gambar 3 Dimensi

-Visual 3D Depan

-Visual 3D Pojok Depan Ka+Ki

-Visual 3D Samping Ka+Ki

-Visual 3D Belakang.

5.Membuatkan Rencana Anggaran Biaya+Rekapitulasi Kebutuhan Bahan Dan Tenaga.


UNTUK MELIHAT HASIL KARYA KAMI BAIK DESAIN RUMAH ATAUPUN PRODUKSI FURNITURE, SILAHKAN KLIK MENU MY PRODUCKS, RENCANAKAN PEMBANGUNAN RUMAH ANDA DENGAN MENGGUNAKAN JASA KAMI HANYA DENGAN Rp, 40.000 /m2 Luas Lantai ( Lengkap mendapatkan 4 item pekerjaan DESAIN di atas) Per 1 Desember kami menaikan harga demi Peningkatan kualitas.

Mengapa anda perlu jasa kami dalam mendesain rumah ????????

JASA BANGUN RUMAH BLITAR


 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash One Converted into Blogger Template by Jimbefurniture