RSS

DESAIN

Home » » Cara Mendesain Cafe

Cara Mendesain Cafe


       


Pada intinya cafe adalah tempat dimana seseorang atau lebih melakukan aktivitas minum dan makan.Biasanya sebagian banyak orang memilih untuk sejenak melepaskan beban fikiran mereka dengan makan,minum dan ngobrol di cafe bersama teman2, terutama bagi mereka yang seharian sibuk menghabiskan waktu dengan rutinitas yang padat, untuk itu banyak sekali orang mendirikan cafe di kota besar atau pun kota kecil. apalagi tempatnya sangat strategis, yang pastinya banyak pengunjung yang datang.
 


         
         Dengan adanya gambaran di atas maka saat ini begitu banyak pengusaha yang melirik usaha cafe,untuk itu banyak pengusaha cafe memutuskan mencari arsitek untuk mendesain cafe agar tampak menarik. dengan menggunakan jasa arsitek tetapi ada juga para pebisnis mendesain kafenya sendiri guna menekan biaya pengeluaran yang besar.
         Maka dari itu saya menerbitkan sebuah artikel bagi anda pebisnis cafe patut menjadikan sebuah refrensi dalam mendesain cafe anda ,Berikut adalah tips cara mendesain cafe:
  • Fikirkan matang2 dan Tentukan tema apa yang akan anda tampilkn di cafe anda, Tentunya anda akan memilih tema yang lagi ngtrend saat ini.Saya beri sedikit gambaran,misal anda memilih tema cafe remaja,karena saat ini telah menjadi trend tersendiri bagi mereka para remaja yang sedang duduk di bangku sekolah lebih memilih cafe sebagai tempat mngerjakan tugas ataupun belajar kelompok.
  • Apabila anda telah menentukan tema, selanjutnya anda harus memilih warna desain yang sesuai dengan tema yang akan anda tampilkan tadi.Untuk sedikit gambaran semisal anda memilih tema pebisnis atau pegawai kantor, patut anda memberikan warna2 lembut pada dinding kafe,perpaduan warna lembut dan gelap akan menimbulkan suasana tentram pada ruangan.Sehingga bagi mereka yang ingin melepaskan sejenak beban pekerjaan cafe andalah yang cocok untuk mereka.
  • Usahakn letak dapur anda sangat privaci,jangan sampai dapur anda terlihat oleh pengunjung.Hal ini akan menimbulkan kesan negatif bagi cafe anda.
  • Di beberapa sisi dinding tempatkan berbagai hiasan atau gambar.Tapi ingat jika cafe anda bertema dewasa jangan terlalu ramai hiasan.Karena ini hal tersebut secara tidak langsung akan memberikan kesan risih pada pengunjung.
  • Hal yang tidak kalah penting adalah penataan meja dan kursi yang pas.Usahakan penataan yang nyaman dan tidak terlalu rapat.
  • Usahakan cafe anda senyaman mungkin, dengan sesekali anda mengundang band akustik di cafe anda.
  • Tetap gali pengetahuan tentang menu2 yang lagi laris di pasaran,dan tetap menjaga kualitas masakan.
Demikian artikel Cara Mendesain Cafe dari saya,bagi anda yang ingin memulai usaha cafe patut anda terapkan tips di atas.Semoga usaha anda lancar, dan selamat sukses.....................


1 Responses to "Cara Mendesain Cafe"
alzenaGrosir said...

di lengkapi dengan banyak gambar sepertinya lebih imajinatif...


November 27, 2012 at 3:16 AM

Post a Comment

SEBAGAI PNGUNJUNG YANG BAIK TINGGALKAN KOMENTAR walau sepatah kata...
KOMENTAR ini juga sebagai Media Konsultasi Dan Tanya Jawab Seputar Desain dan Struktur..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

JASA BANGUN DAN DESAIN ARSITEKTUR

BLOG INI ADALAH BLOG YANG MEMBERIKAN PELAYANAN PADA PENGUNJUNG YANG INGIN BERKONSULTASI MENGENAI PERENCANAAN RUMAH DAN ARSITEKTUR (Konsultasi 100% GRATIS).

BAGI ANDA YANG INGIN MEMBANGUN SEBUAH RUMAH SILAHKAN GUNAKAN JASA KAMI MELALUI BLOG INI.

KAMI BISA MEMBANTU ANDA DALAM:

1. MEMBANGUN RUMAH ANDA SIAP HUNI TRIMA KUNCI

2.Membuatkan gambar kerja dengan lengkap.

-Lay out

-Tmpak depan

-Tampak samping ka+ki

-Tampak belakang.

-Tampak Potongan (Selengkapnya)

-Rencana Pondasi.

-Rencana Strukture Beton(Selengkapnya)

-Rencana Atap(Selengkapnya)

-Rencana Plafont.

-Rencana Instalasi Listrik.

-Rencana Instalasi Air.

-Detail Kuda2(selengkapnya)

-Detail Pintu Jendela (Selengkapnya).

3.Membuatkan Desain Interior.

-Gambar Penempatan Prabot Furniture.

-Gambar Bentuk/Model Furniture yang Sesuai.

4.Membuatkan Gambar 3 Dimensi

-Visual 3D Depan

-Visual 3D Pojok Depan Ka+Ki

-Visual 3D Samping Ka+Ki

-Visual 3D Belakang.

5.Membuatkan Rencana Anggaran Biaya+Rekapitulasi Kebutuhan Bahan Dan Tenaga.


UNTUK MELIHAT HASIL KARYA KAMI BAIK DESAIN RUMAH ATAUPUN PRODUKSI FURNITURE, SILAHKAN KLIK MENU MY PRODUCKS, RENCANAKAN PEMBANGUNAN RUMAH ANDA DENGAN MENGGUNAKAN JASA KAMI HANYA DENGAN Rp, 40.000 /m2 Luas Lantai ( Lengkap mendapatkan 4 item pekerjaan DESAIN di atas) Per 1 Desember kami menaikan harga demi Peningkatan kualitas.

Mengapa anda perlu jasa kami dalam mendesain rumah ????????

JASA BANGUN RUMAH BLITAR


 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash One Converted into Blogger Template by Jimbefurniture